Powered by Blogger.

Blogger

Blogger
Saya adalah seorang Blogger pemalas, namun saya memiliki ambisi yang besar di dunia Blogger. "Dengan tindakan kecil dan khayalan yang besar, itulah saya." - M. Dwi Nanda

Translate

Popular Posts

Recent Posts

Postingan Lainnya

Like This

Join With Us

Sunday 17 May 2015

Bahaya Minuman Air Es yang Perlu Anda Ketahui

| 1 Comment

ilmu-17-23.blogspot.com - Kebanyakan penduduk di Indonesia sehabis makan di warteg dan sebagainya menggunakan minuman yang bercampur dengan es, apalagi jika anda hidup di kota - kota besar yang amat panas karena padat penduduknya. Memang minuman es itu membuat segar, namun yang saya ketahui minuman ber - es itu hanya membuat segar sementara dan malah akan membuat tubuh anda pegal – pegal (teklok) karena sehabis atau akan memulai kegiatan berat, belum juga kalau berakibat pada sakit gigi, radang tenggorokan, dan melemahnya nutrisi dalam tubuh. Saya menganjurkan untuk anda "ketika anda sehabis makan - makanan pedas, minumlah minuman yang hangat. Karena itu akan membuat rasa pedas yang ada di mulut anda akan cepat hilang, juga terhindar dari resiko minum es." Apakah resiko dari minum es? air es akan membekukan makanan berminyak atau berlemak yang baru kita makan. Dan akan melambatkan proses pencernaan anda. Apabila lemak – lemak ini terbentuk dalam usus, lemak akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan lemak berkumpul dan anda semakin gemuk dan menuju ke arah berbagai penyakit. Maka dari itu mari kita bersama – sama mengurangi minum minuman es. Mungkin ini ada kebenarannya orang – orang china dan jepang mengamalkan minum teh hangat (yang tadinya panas) sehabis makan. Karena menurut saya minum es sehabis makan atau beraktivitas seperti olahraga atau bekerja malah akan menimbulkan rasa haus yang berlebih, sehingga ingin lagi dan lagi minum - minuman es.




Tags :

1 comment:

Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang baik dan benar, sesuai topik, serta hindari penggunaan singkat kalimat.