Powered by Blogger.

Blogger

Blogger
Saya adalah seorang Blogger pemalas, namun saya memiliki ambisi yang besar di dunia Blogger. "Dengan tindakan kecil dan khayalan yang besar, itulah saya." - M. Dwi Nanda

Translate

Popular Posts

Recent Posts

Postingan Lainnya

Like This

Join With Us

Saturday 13 June 2015

Penyebab Lupa dan Cara Mengatasinya

| 5 Comments

ilmu-17-23.blogspot.com - Lupa??? Pernahkah anda lupa??? Pasti pernah sekali. Sebagai contoh saja saat saya mengerjakan soal ujian di sekolah dan saya tidak bisa mengerjakan soal itu padahal malam sebelumnya saya sudah belajar tentang bab yang akan diujikan. Apakah anda pernah mengalami hal yang serupa? Dan tentunya masih banyak tentang hal – hal yang terlupakan, seperti kenangan dengan mantan kekasihnya mungkin (hahahaaa), tidaklah masa lupa. Nah sekarang kita menuju pada inti artikel penyebab lupa dan cara mengatasinya.



Penyebab Lupa:

1.      Kurang tidur
Kurang tidur menjadi salah satu penyebab lupa pada contoh yang saya garis bawahi di atas, jika anda akan menghadapi ujian pastikan malam sebelumnya anda tidak tidur hingga larut malam. kenapa? Karena pada waktu ujian dipagi harinya otomatis mata anda akan mengantuk dan pikiran pun selalu ingin tidur  hingga menyebabkan anda tidak konsen.

2.      Narkoba dan alkohol
Narkoba dan alkohol, memang saya tidak pernah mengkonsumsinya namun saya pernah melihat orang yang setelah minum alkohol menjadi tidak sadar dan nglantur, yah seperti terlihat kalau hidupnya itu suram. Dari kata tidak sadar berarti seorang peminum alkohol itu tidak ingat apa – apa. Dan ini menunjukkan bahwa narkoba dan alkohol itu menjadi salah satu penyebab lupa. Contoh yang saya berikan hanya setelah orang meminum alkohol, bagaimana dengan narkoba? Banyak orang pasti sudah tahu apa itu narkoba, ini pun lebih parah dari pengkonsumsi alkohol jadi jangan sekali – kali mencobanya ya udah banyak kok contohnya di tv.

3.      Alzheimer
Alzheimer, penyakit ini disebabkan oleh hilangya ingatan. Munculnya penyakit ini diawali dengan mudah cemas, kesal, sering marah, pikirannya kacau, dan mudah lelah. Penyakit ini lama – lama dapat menyebabkan anda pikun. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai penyakit ini anda bisa kunjungi www.google.com.

Cara Mengatasinya:

1.      Kacang – kacangan
Mengkonsumsi kacang – kacangan dapat mencegah lemahnya memori otak anda karena kacang mengandung vitamin E yang baik untuk meningkatkan sistem kerja otak.

2.      Choline
Hati ayam, kedelai, dan telur adalah tempat utama dari choline. Dengan mengkonsumsi choline secara teratur anda dapat meningkatkan daya pikir yang lebih dari orang yang tidak mengkonsumsi choline.

3.      Hal unik
Yang dimaksud hal unik anda dapat mengingat suatu hal dengan rumus atau hal lainnya sehingga anda tidak lupa. Seperti contoh menggunakan media gambar. Anda pernah melihat tanda – tanda rambu lalu lintas di jalan, jika anda melihatnya otomatis anda akan mengerti apa yang akan anda lakukan. Nah anda bisa membuatnya sendiri agar tidak lupa dengan cara anda sendiri.

4.      Surat yasin
Dengan membaca surat yasin tiap malam sunnah rosul atau setiap hari, percayalah anda akan terhindar dari penyakit pikun. Namun membacanya jangan diniati agar tidak pikun ya membacanya dengan niat karena allah ta’ala dan ikhlas.



Tags :

5 comments:

  1. Yang jelas suka nyatet aja deh kalau ngerasa suka lupa...daripada pusing ntar :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. saya suka lupa kalo ditagih utang, itu knapa y?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang baik dan benar, sesuai topik, serta hindari penggunaan singkat kalimat.