Powered by Blogger.

Blogger

Blogger
Saya adalah seorang Blogger pemalas, namun saya memiliki ambisi yang besar di dunia Blogger. "Dengan tindakan kecil dan khayalan yang besar, itulah saya." - M. Dwi Nanda

Translate

Popular Posts

Recent Posts

Postingan Lainnya

Like This

Join With Us

Friday 18 December 2015

Cara Mudah Memasang Kolom Komentar Facebook di Blog

| No comment
Cara Mudah Memasang Kolom Komentar Facebook di Blog


ilmu-17-23.blogspot.com - Memasang kolom komentar di facebook sangatlah mudah, dikatakan mudah jika anda bisa membaca, menulis, melihat, dan anda adalah seorang Blogger. Memberi kolom komentar facebook di blog memiliki beberapa sisi negatif dan sisi positif.

SISI NEGATIF MEMASANG KOLOM KOMENTAR FACEBOOK DI BLOG

1. Banyaknya komentar spam
Dengan cara berkomentar dengan facebook tidak seperti halnya berkomentar menggunakan akun google / g+. Komentar menggunakan facebook dapat mengundang para Blogger untuk menaruh links pada kolom komentar facebook anda, yang pastinya agar mendapat backlinks. Beda dengan komentar google atau dari blog sendiri yang dapat diubah menjadi dofollow, agar komentator tidak dapat menaruh links hidup.

2. Loading blog lemot
Dengan dipasangnya komentar facebook pada blog anda, akan menambah blog anda menjadi berat karena dengan tambahnya kode script.

SISI POSITIF MEMASANG KOLOM KOMENTAR FACEBOOK DI BLOG


1. Memudahkan komentator

Dengan adanya kolom komentar facebook, penggemar atau pengunjung anda dapat berkomentar dengan akun facebooknya, karena menurut saya pengguna facebook belum tentu mempunyai akun google, dan pengguna google plus kebanyakan pasti mempunyai akun facebook. 


2. Tampilan blog lebih menarik

Menambahkan kolom komentar facebook di blog membuat blog anda bertambah lengkap, blog tampil menarik dan keren.

Setelah saya menyebutkan beberapa sisi negatif dan sisi positif memasang kolom komentar facebook di blog, kini lanjut pada bagian cara memasangnya.
Baca : Wawa Yu, Makhluk Amfibi Tertua Mirip Kadal yang Hidup Selama 170 Million Tahun

INILAH CARA MUDAH MEMASANG KOLOM / KOTAK KOMENTAR FACEBOOK DI BLOG

1. Salin / copy dahulu script di bawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div id='fb-root'/>
<script src=' http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=323420961010532&amp;xfbml=1'/>
<fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='2' width='500'/>
</b:if>

2. Masuk pada blog anda, yang akan anda jadikan objek uji coba. Kemudian pilih Template pada bilah menu sisi kiri, lalu pilih Edit Html.

3. Cari kode </b:includable> <b:includable id=’status-message’> atau salin saja kode berwarna merah (tinggalkan langkah pertama) dan cari pada edit html, untuk memudahkan pencarian atau memunculkan kotak search tekan ctrl + f pada edit html. Setelah ketemu, letakkan salin / copy kembali script pada no 1 dan letakkan tepat di atas kode merah.

Sekian mengenai : Cara mudah memasang kolom komentar facebook di blog, cara memasang kotak komentar di facebook dengan mudah, cara mudah menambahkan kolom komentar facebook di blog.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa indonesia yang baik dan benar, sesuai topik, serta hindari penggunaan singkat kalimat.